Senin, 25 Januari 2016

Rute Perjalanan Menuju Telaga Warna Dieng Wonosobo



Telaga warna dieng merupakan salah satu tempat wisata andalan yang menjadi tujuan favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.  Telaga ini berlokasi di dieng weatan yang masuk ke dalam kawasan kabupaten wonosobo. Menurut cerita legenda telaga ini terbentuk dari air tangisan warga kerajaan sampai membanjiri tanah tersebut hingga terbentuknya telaga warna. Warga tersebut menangis karena ulah sang putri raja yang menolak hadiah dari sang raja.
Telaga ini berbeda dengan telaga pada umumnya karena memiliki warna air yang berubah ubah. Apabila anda berkunjung ke telaga ini maka anda bisa menikmati indahnya warna warni air telaga yang sering berubah berdasarkan cuaca. Dan waktu yang di rekomendasikan untuk mengunjungi telaga ini adalah pada waktu pagi hingga siang hari. Karena pada waktu tersebut matahri sedang terik teriknya menyinari air telaga, dengan begitu warna dari air telaga akan terlihat sempurna. Dan apabila hujan turun maka warna air telaga akan menjadi putih jernih, berbanding terbalik ketika cuaca sedang terang.

Untuk harga tiket masuk telaga warna pun tidak begitu mahal yaitu hanya dengan rp 7000 rupiah per orang dan di tambah dengan biaya parkir apabila anda memabawa kenadaran pribadi sebagai alat transportasi menuju telaga warna. Denga harga tiket yang terjangkau anda sudah bisa menikmati indahnya telaga warna yang mempunyai latar pegunungan dieng.
Di tempat wisata tersebut tidak hanya ada telaga warna, bila anda menyusuri jalan sekitar danau maka anda akan menemukan berbagai macam goa dan juga patung. Selain patung dan goa di sebelah telaga warna juga terdapat telaga pengilon yang mempunyai air yang jernih. Dinamakan telaga pengilon karena airnya yang sejernih kaca, pengilon sendiri artinya tempat untuk berkaca dalam bahasa indonesia.
Bagi anda yang suka dengan tantangan, di telaga tersebut juga terdapat flying fox yang membelah luasnya telaga warna. Dengan mencoba wahan tersebut pastinya akan merasakan sensasi yang berbeda karena dapat terbang di atas telaga yang mempunyai warna yang indah.
Telaga ini sering kali kering ketika musim kemarau, dengan begitu pemandangan telaga pun tidak seindah ketika air telaga dalam keadaan penuh. Saya rekomendasikan berkunjung ke danau ini pada saat musim hujan dan pagi hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar